Selasa, 23 November 2010

KUNJUNGAN TDM DISUGUHI DEMONSTRASI KEMAMPUAN PASUKAN INFANTERI 600 RAIDER


Didampingi Kasdam VI/Tanjungpura Brigjen TNI M. Moesanif dan Danyon Infanteri 600 Raider, Letkol Rifki, beserta petinggi Kodam Tanjungpura lainnya, rombongan Tentara Diraja Malaysia disuguhi pertunjukan beberapa kemampuan pasukan TNI 600 Raider, Regu model Yonif 600 Raider, kemudian disusul dengan aksi Mountering, yaitu beberapa penembak menunjukkan kemampuannya melakukan penembakan sambil meluncur dari atas menara, di mana latihan tersebut diibaratkan sebagai penyerbuan yang dilakukan pasukan dari atas gedung bertingkat. Sesaat kemudian disusul dengan aksi sniper yang melakukan penembakan one shoot one life target, di mana tiga tembakan jarak jauh yang dilakukan dari atas puncak menara berhasil mengenai 3 balon sebagai sasaran tembak.


Belum selasai membuat para tamu terkesima, tiba-tiba terdengar suara ledakan yang dilakukan pasukan penanggulangan teroris untuk menembus rumah yang dijadikan sebagai tempat menawan para sandera yang dilakukan oleh para teroris. Setelah berhasil melumpuhkan para penyandera dan membebaskan para tawanan, pasukan sergap langsung menghancurkan markas para teroris tersebut.






Kemampuan bela diri dasar pasukan TNI yang juga ditunjukkan dalam aksi demonstrasi Selasa kemarin (12/9), berhasil memikat perhatian para rombongan tamu yang melakukan kunjungan selama sehari.





Demonstrasi semacam ini kami suguhkan kepada para tamu semata-mata untuk menunjukkan kemampuan TNI, khususnya Batalyon Infanteri 600 Raider. Karena semua yang ditunjukkan tersebut adalah materi latihan yang rutin dilakukan oleh pasukan kami,? jelas Letkol Rifki.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar