Selasa, 23 November 2010

Pangdam VI/Tpr Berangkatkan 279 prajurit Yonif 600/Raider Ke Lebanon


Sample Image
Balikpapan (10/10), Pangdam VI/Tpr Mayjen TNI Tono Suratman melepas keberangkatan Kontingen Satuan Tugas (Satgas) Batalyon Mekanis TNI Konga XXIII/C/Unifil Lebanon, Sabtu Pagi (11/10) di Lapangan Makodam VI/Tpr. Dalam hal ini Kodam VI/Tpr dari Batalyon Infanteri 600 Raider dipercayakan untuk memenuhi panggilan tugas perdamaian tersebut, yakni sebayak 279 prajurit Yonif 600 Raider dipimpin oleh Letkol Inf Haryono, akan diberangkatkan langsung ke Libanon setelah dari Cipatat dalam ragka melaksanakan latihan pratugas.
 Sample Image
            Pangdam VI/Tpr mengatakan, kepercayaan negara yang diberikan kepada prajurit Kodam VI/Tpr khusunya prajurit Yonif 600 Raider dalam rangka tugas perdamaian dunia di Lebanon ini adalah kepercayaan dan kehormatan serta wujud pertanggungjawaban kepada rakyat, bangsa dan negara yang kita cintai. Agar dilaksanakan dengan dedikasi yang tinggi dan penuh keikhasan, karena dalam penugasan ini akan membawa nama baik negara kita dimata dunia.
 Sample Image
            Dikatakan, Tugas perdamaian dunia ini adalah wujud penjabaran dari salah satu tugas pokok TNI. Dalam pelaksanaanya agar kehadiran Kalian harus mampu memberikan dampak positif bagi kepentingan perdamaian dunia, terciptanya rasa aman rakyat, bangsa dan negara Lebanon. Untuk itu setiap prajurit harus mampu menjaga martabat dan kehormatan prajurit TNI yang dilandasi Sapta Marga, Sumpah Prajurit dan 8 Wajib TNI. Papar Pangdam VI/Tpr.
            Hadir pada upacara pemberangkatan tersebut Kasdam VI/Tpr Brigjen TNI Edhy Ryanto, Para Asisten, Kabalak dan Komandan Satuan serta Ibu Ketua Persit Katika Chandera Kirana Ibu Lia Tono Suratman beserta jajaran pengurus Persit KCK Daerah VI/Tanjungpura. (Pendam VI/Tpr)
http://www.kodam-mulawarman.mil.id/content/view/152/52/

Tidak ada komentar:

Posting Komentar