Selasa, 23 November 2010

SERTIJAB DANYON 600/RAIDER LETKOL INF R HARYONO KEPADA LETKOL INF JOKO S



Kepala Staf Kodam VI/Tpr Brigjen TNI Edy Ryanto, Senin sore (15/08), memimpin upacara Serah Terima Jabatan Komandan Batalyon Infanteri 600/Raider dari pejabat lama Letkol Inf Hariyono kepada penggantinya Letkol Inf Joko Suparyoto, di Halaman Markas Yonif 600/Raider di Kelurahan Manggar, Balikpapan.

Upacara serah terima jabatan tersebut menandai berakhirnya tugas Letkol Inf Hariyono sebagai Danyon 600/Raider, serta beralihnya tongkat komando dan wewenang jabatan kepada Letkol Inf Joko Suparyoto yang disaksikan seluruh prajurit Raider, serta para undangan yang hadir pada sertijab tersebut.

Dalam amanatnya Pangdam VI/Tpr Mayjen TNI Tono Suratman yang dibacakan Kasdam VI/Tpr mengatakan, bahwa Batalyon Infanteri 600/Raider sebagai satuan pemukul Kodam VI/Tpr, mempunyai tugas pokok membina kesiapan dan kesiapsiagaan satuan agar dapat digerakkan setiap saat guna menanggulangi setiap bentuk ancaman terhadap integritas dan kedaulatan Negara Kesatuan Republik Indonesia, khususnya di wilayah Kodam VI/Tpr maupun wilayah nasional lainnya.

Dikatakan Pangdam VI/Tpr, bahwa Batalyon Infanteri 600/Raider dalam waktu dekat akan mendapatkan kehormatan dari Komando Atas yaitu Mabes TNI untuk bergabung dalam Satgas Yon Mekanis TNI Kongo XXIII-C/Unifil dan telah dilaksanakan seleksi tahap I pada tanggal 24 s.d 27 Agustus 2008 di Mayonif 600/Raider, bagi personel yang lulus pada seleksi tahap I akan mengikuti seleksi tahap II 29 Agustus s.d selesai di Mabes TNI, Jakarta. Maka dari itu, Pangdam berharap agar menyiapkan sebaik mungkin Batalyon ini agar nantinya dapat membawa nama baik Negara Kesatuan Republik Indonesia, TNI AD, khususnya Kodam VI/Tpr.

Letkol Inf Hariyono selanjutnya akan menduduki jabatan baru sebagai Pabandya Ops Sopsdam VI/Tpr. Sedangkan Letkol Inf Joko Suparyoto sebelumnya menjabat di satuan elit TNI AD yaitu Kopassus. Disamping Sertijab Danyonif 600/R, juga dilaksanakan Sertijab Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Cabang BS 600/Raider dari Ny. Hariyono kepada Ny. Joko Suparyoto, di Aula Yonif 600/R.

Serah Terima Jabatan Danyonif 600/Raider tersebut dihadiri oleh Irdam, para Asisten, Perwira Ahli Pangdam, LO AU, Kabalak, Komandan Satuan, tokoh masyarakat serta Wakil Ketua Persit Ny. Edy Ryanto dan beberapa pengurus Persit Kartika Chandra Kirana Daerah VI/Tanjungpura. 
 
(Pendam 6/Dispenad)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar