Selasa, 30 November 2010

MAYOR INF JONES SASMITA & KOPDA DARWAN SUMBANGKAN MEDALI UNTUK GARUDA


Oleh : Herlambang Saputra

23-Jul-2009, 13:41:31WIB

Perjuangan prajurit TNI dalam kompetisi bulutangkis UNIFIL terbuka akhirnya berhasil meraih 3 juara di partai tunggal putra, ganda putra dan ganda campuran serta menempatkan Praka Fiko Aditiyantoro dari Indonesian Battalion/Indobatt (Konga XXIII-C/UNIFIL) sebagai pemain terbaik. Sedangkan 2 partai lainnya, Kapten Cpm Afsistaliana dan Sertu Nina harus mengakui keunggulan pebulutangkis dari Ghana dan mereka kalah di partai tunggal putri dan ganda putri.

Hasil keseluruhan pertandingan bulutangkis Unifil Open sebagai berikut: tunggal putra juara pertama diraih oleh Praka Fiko Aditiyantoro (Indobatt), kedua Kopda Darwan (Indobatt) dan ketiga Serda Embriono (Indo FHQSU), ganda putra juara pertama, pasangan Kapten Mar Wisnu Syogo / Praka Fiko Aditiyantoro (Indobatt), posisi kedua Mayor Inf. Jones Sasmita (Yonif 600/Raider) / Serma Supardi (Indobatt) dan ketiga Serma Maman Suratman / Serma Jarot Susila Wardhana (Indo FHQSU). Untuk ganda campuran posisi pertama direbut oleh pasangan Sertu Nina Trihastuti / Praka Fiko Aditiyantoro (Indobatt), kedua Kapten Cpm. Afsistaliana / Kopda Darwan (Indobatt/Yonif 600/Raider) dan ketiga ditempati oleh Lt. Mark Kobina Hagan / LCpl. Ntim Judith (Ghanbatt). Sedangkan untuk partai tunggal putri juara pertama diraih oleh Ls. Annang Victoria (Ghanbatt) sekaligus dinobatkan sebagi pemain terbaik putri, juara kedua diraih oleh Kapten Cpm Afsistaliana (Indo MP) dan juara ketiga diraih oleh Capt. Xu Xue (China). Ganda putri juara pertama pasangan Ls. Annang Victoria / LCpl. Ntim Judith (Ghanbatt), kedua Kapten Cpm Afsistaliana / Sertu Nina Trihastuti (Indo MP) dan ketiga Letda. Fang Li / Letda. Zeng Ziyun (China).

Upacara penutupan UNIFIL Open Badminton Competition sekaligus penyerahan hadiah yang rencananya dihadiri oleh Deputy Force Commander UNIFIL, Brigjen Bardalay akhirnya diwakilkan kepada Chief J1/CMPO UNIFIL HQ, Kolonel Joseph Kwaku Kwankye karena adanya kesibukan orang nomor dua di UNIFIL tersebut, bertempat di Rubb Hall UNIFIL HQ Naquora dan dihadiri oleh seluruh pemain dan perwakilan dari masing-masing kontingen.

Dengan kemenangan ini Indobatt/Satgas Yonif Mekanis TNI Konga XXIII-C/UNIFIL semakin menambah perbendaraan medali dari berbagai cabang olah raga yang dipertandingkan oleh UNIFIL (United Nations Interim Fotce In Lebanon) selama penugasan sebagai pasukan penjaga perdamaian di Lebanon Selatan yang telah berjalan selama 8 bulan.

(Papen Satgas Konga XXIII-C/UNIFIL/Dispenad)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar