Selasa, 23 November 2010

Yonif 600 Raider latihan Geladi Posko I

BALIKPAPAN (08/08), Batalyon Infanteri 600/ Raider menggelar Latihan Geladi Posko I di Makoyonif 600 Raider, latihan berlangsung selama tiga hari mulai tangal 6 hingga 8 Agustus 2008. Latihan tersebut melibatkan 129 personel dari unsur Komando dan Staf dengan jumlah pelaku 77 orang, pendukung 55 orang. Setelah berlangsung selama tiga hari akhirnya latihan ditutup oleh Asren Pangdam VI/Tpr Letnan Kolonel Inf Kosasih Azis. Penutupan berlangsung di lapangan upacara Makoyonif 600 Raider di Kelurahan Manggar, Balikpapan(08/08).

 Pangdam VI/Tpr dalam amanatnya yang dibacakan Asren Pangdam mengatakan, bahwa Geladi Posko I ini bukan hanya bermanfaat positif bagi Komandan dan Staf saja, akan tetapi memberikan pengaruh positif terhadap kondisi satuan, dimana jika ada dalam pelaksanaan tugas sehari-hari terjadi kekurangan atau kelemahan tetapi tidak terkontrol, maka melalui kegiatan ini akan dilihat dan dinilai terhadap kemampuan Komandan dan staf di dalam melaksanakan tugasnya.
Sample ImageLebih lanjut Pangdam menjelaskan, sasaran akhir dari kegiatan ini adalah Komandan dan staf semakin menguasai dan semakin mahir dalam melaksanakan mekanisme kerja Prosedur Hubungan Komandan dan Staf serta harus di evaluasi hal ini dimaksudkan apakah Latihan Geladi posko I ini telah mencapai sasaran yang diharapkan atau belum.
Rangkaian Latihan Geladi posko I tersebut meliputi tahap perencanaan, persiapan, pelaksanaan dan dinamika geladi dalam kegiatan komando dan pengendalian operasi. Hadir pada penutupan kegiatan tersebut, Komandan satuan, Kabalak dan personil Yonif 600/R .

(Penerangan Kodam VI/Tanjungpura)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar